Kerupuk Palembang/Bangka

Kerupuk Palembang/Bangka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjL44H_YFexRARYiGIVkgFUlSX0ejYY9BnLuseYf4MFxjlEvVPpxis6t0S7BWUN9r9dql1ipw5EJEsA-DSS4BGIsdVnKdOmN2xkcJwSiRqPyjAKmfuW16jKlgOfzZu1d_jlKCG0P-3Cqf0/s72-c/kerupuk.jpg


Kerupuk Palembang (Sumatra Selatan)
Kerupuk Palembang adalah sejenis makanan ringan yang enak dan renyah serta gurih yang berbahan utama sagu dan tepung serta ikan ataupun udang laut, campuran ikan serta udang yang banyak, sehinga membuat rasa kerupuk semangkin gurih dan nikmat, sehingga cocok untuk lauk maupun untuk camilan serta pengisi toples yang dihidangkan untuk tamu yang datang,  jenis makanan ini sangat disukai anak anak umumnya, disamping rasanya yang lezat kerupuk juga murah sehingga sangat terjangkau oleh kalangan anak-anak yang hanya mengandalkan recehan atau uang jajan dari orang tuanya.
Kerupuk Palembang atau kerupuk Bangka umumnya sangat berbeda dengan kerupuk-kerupuk yang diperoduksi oleh tempat lain misalnya kerupuk jawa, Kalimantan dan lain sebagainya.
Kerupuk yang berasal dari daerah-daerah tersebut terkadang berbahan baku ikan asin, bahkan terasi ikan dan udang, terkadang menggunakan bahan baku ikan air tawar/tambak seperti gurame, lele, patin dan sebagainya.
Selain minim campuran ikannya kerupuk tersebut juga memiliki rasa yang jauh berbeda dengan kerupuk Palembang.
Namun meskipun begitu mereka sangat gemar makan nasi dengan kerupuk sehingga terkadang menu kerupuk merupakan menu wajib keluarga.
Kerupuk Palembang, selain enak dan gurih rasanya juga mengandung protein tinggi sehingga berguna untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak, serta omega 3 yang sangat penting dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang mengalami pertumbuhanya, disamping kerupuk juga mengandung micin atau penyedap rasa yang tentunya kurang baik jika terlalu banyak dikonsumsi.
Adalagi macam makanan sejenis yang rasanya serupa dengan kerupuk yaitu kempelang yang bahannya sama dengan bahan baku pembuatan kerupuk, hanya saja bentuknya lebih tipis.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BABEL INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger