Keritek/keretek Bangka

Keritek/keretek Bangka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0ICE-VlmnRxPeWEuS4RaQD_lAtKpfwQBA4I85AXhP65FVe6HwmbuRMM90k_hyphenhyphenCKvVQ7OjxXRJWot4SmUovWuePUnP8CNwcv753qjjHe41XloK7rZNyC2eROjrbcNp6rFAnfF2vc0JrDg/s72-c/keritek.jpg


Keritek atau Keretek Bangka
Keritek merupakan makanan khas dari pulau Bangka juga Palembang.
Dari segi rasa maupun aromanya keritek tidak jauh beda dengan kerupuk Palembang, tergantung dari sedikit banyak campuran ikannya sangat mempengaruhi rasa dari keritek tersebut.
Makanan keritek berbentuk bulat sebesar ibu jari dewasa, dan terkadang berbentuk lonjong memiliki warna tergantung bahan baku pembuatannya.
Umumya keritek yang terbuat dari bahan dasar sagu dengan campuran ikan sedikit berwarna kehitam-hitaman, berbeda dengan kritek yang terbuat dari tepung dan campuran udang lebih berwarna agak kekuning-kuningan tergantung jenis daging ikan yang dibuat, keritek ikan yang menggunakan ikan tenggiri lebih terlihat putih serta harganya sedikit lebih mahal dari pada yang terbuat dari ikan-ikan biasa seperti sarden, tongkol dan lainnya.
Mengenai rasa serta kelezatannya keritiek tidak kalah dengan kerupuk karena sama sama terbuat dari ikan dan udang yang tentunya bernilai gizi tinggi.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BABEL INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger